Monday, November 24, 2014

DAFTAR FUNGSI INFORMASI

Daftar Fungsi pada Kelompok Informasi


Nama Sintaks Deskripsi
CELL =CELL(jenis_info [,range]) Menampilkan informasi tentang suatu cell atau range. Jenis informasi yang ditampilkan (format, alamat, nilai) mengikuti apa yang dispesifikasikan pada 'jenis_info'). Jika range tidak dimasukkan, cell dimana fungsi ini dituliskan yang akan digunakan
ERROR.TYPE =ERROR.TYPE(nilai_error) Menghasilkan nomor kesalahan dari suatu 'nilai_error' (#NULL!, #DIV/0!, #N/A, dan lain-lain)
INFO =INFO(jenis_info) Menampilkan informasi dari environtment yang terbuka saat ini tentang apa yang dispesifikasikan pada 'jenis_info'.
ISBLANK =ISBLANK(range) Menguji apakah suatu 'range' atau suatu cell berisi nilai (hasilnya: TRUE atau -1) atau tidak (hasilnya: FALSE atau 0).
ISERR =ISBLANK(nilai) Menguji apakah bernilai error (hasilnya: TRUE atau -1) atau tidak (hasilnya: FALSE atau 0). Nilai error: #VALUE!, #REF!, #DIV/0!, #NUM!, #NAME?, atau #NULL!, tetapi tidak termasuk #N/A).
ISERROR =ISERROR(nilai) Menguji apakah bernilai error (hasilnya: TRUE atau -1) atau tidak (hasilnya: FALSE atau 0). Nilai error:#N/A, #VALUE!, #REF!, #DIV/0!, #NUM!, #NAME?, atau #NULL!).
ISLOGICAL =ISLOGICAL(nilai) Menguji apakah bernilai logical, TRUE atau FALSE. Menghasilkan TRUE (atau -1) jika ya dan FALSE (atau 0) jika tidak.
ISNA =ISNA(nilai) Menguji apakah bernilai error #N/A (hasilnya: TRUE atau -1) atau tidak (hasilnya: FALSE atau 0)
ISNONTEXT =ISNONTEXT(nilai) Menguji apakah 'nilai' bukan string (hasilnya: TRUE atau -1) atau tidak (hasilnya: FALSE atau 0)
ISNUMBER =ISNONTEXT(nilai) Menguji apakah 'nilai' berupa bilangan (hasilnya: TRUE atau -1) atau tidak (hasilnya: FALSE atau 0)
ISREF =ISREF(nilai) Menguji apakah 'nilai' menunjuk ke suatu alamat cell (hasilnya: TRUE atau -1) atau tidak (hasilnya: FALSE atau 0)
ISTEXT =ISTEXT(nilai) Menguji apakah 'nilai' berupa string (hasilnya: TRUE atau -1) atau tidak (hasilnya: FALSE atau 0)
N N(nilai) Menghasilkak nilai (lihat daftar) dari jenis 'nilai'
NA =NA() Menghasilkan nilai #N/A. Fungsi initidak membutuhkan argumen
TYPE =TYPE(nilai) Menghasilkan suatu angka yang menunjukkan tipe dari 'nilai'
Catatan : paramater yang di apit oleh tanda [ ] artinya bersifat optional, yaitu bisa tidak dimasukkan. Dalam hal tidak dimasukkan, fungsi akan menggunakan nilai defaultnya.